KELAS OFFICE BATCH II

Perkembangan zaman mengharuskan kita untuk memiliki kemampuan dalam memaksimalkan teknologi agar membantu dari berbagai kondisi. Menjadi seorang siswa mau pun guru, sebagai mahasiswa mau pun dosen, atau BAHKAN MENJADI SEORANG PEKERJA KANTORAN MAU PUN SEBAGAI SEORANG WIRASUASTA.

Sedangkan pengetahuan tentang teknologi bagi disabilitas netra masih sangat terbatas. Bagi infi-friend yang berada di daerah masih belum mendapatkan pengetahuan tersebut secara baik.

 

Untuk itu, kami infiartt (Infinity Art and Technology) akan membuat sebuah kelas untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi.

Kali ini, kami akan membuat kelas Microsoft Office dengan model tematik.

Dengan model ini, kami berharap infi-friend yang mengikuti kelas ini mendapatkan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan infi-friend.

Berbeda dengan model kelas teknologi yang lain, kami tidak akan membagikan seluruh fitur dari Microsoft Office, yang akan kami bagikan adalah fitur yang dibutuhkan dan biasa digunakan sesuai dengan kebutuhan infi-friend.

 

Ada pun kelas yang akan kami buka dibagi dalam 4 kelas, yaitu:

  • Kelas Office dasar.
Baca Juga:  PENJELASAN TENTANG MARKDOWN (Versi Tunanetra)

Pada kelas ini, infi-friend akan belajar menggunakan NVDA dengan baik, dan fitur penting pada NVDA (non visual desktop access). Selanjutnya infi-friend akan belajar tentang bagaimana bernafigasi dan Mengetahui interface (tampilan antar muka) pada Microsoft word, Microsoft excel, dan Microsoft powerpoint.

  • Kelas untuk pelajar.

Pada kelas ini, infi-friend akan diajak mengetahui cara membuat tulisan yang rapih dengan format yang baik, Membuat makalah, Dan serangkaian dokumen yang biasanya digunakan untuk tugas pada sekolah. Infi-friend juga akan belajar menggunakan Microsoft Excel dasar dan Microsoft Powerpoint untuk kepentingan pelajar.

  • Kelas untuk mahasiswa.

Seperti halnya Kelas sebelumnya yaitu kelas untuk pelajar, Kelas ini akan berfokus pada fitur-fitur Office yang sering kali digunakan oleh mahasiswa. Seperti membuat jurnal, bahkan membuat skripsi dengan formatting dan fitur-fitur dari Microsoft Office. Namun kelas ini tidak akan mengajarkan infi-friend untuk membuat skripsi layaknya dosen, kami hanya akan berbagi tentang menggunakan fitur dan cara melakukan formatting yang baik.

Pada kelas ini juga akan diajarkan Microsoft excel serta powerpoint yang lebih tinggi dari kelas sebelumnya, Sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang lebih banyak.

  • Kelas administrasi.
Baca Juga:  Copy Paste Dan Mengenal Selection time Pada GoldWave

Pada kelas ini akan berfokus pada administrasi. Seperti surat-menyurat, Penghitungan data dan lain-lain. Sekali lagi kelas ini juga akan hanya membahas cara memaksimalkan office untuk administrasi saja.

 

Kelas ini akan Diadakan satu kali dalam satu minggu Secara online. Ada pun persyaratan mengikuti kelas ini adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan NVDA (non Visual Desktop Access) sebagai pembaca layer;
  2. Menggunakan Microsoft Office 2016 atau yang lebih baru;
  3. Telah hafal posisi tombol pada keyboard computer. Alangkah lebih baik jika sudah menguasai pengetikan sepuluh jari;
  4. Memiliki koneksi internet untuk mengikuti kelas ini;
  5. Ada computer/laptop yang bisa digunakan untuk mengikuti materi dan mengerjakan tugas;
  6. Memiliki Telegram;
  7. Bersedia mengikuti kelas ini sampai selesai.

 

Dalam setiap materi, akan ada tugas untuk meng-evaluasi kemampuan infi-friend agar kami tahu seberapa pemahaman infi-friend dalam hal materi yang telah disampaikan. Selain itu, akan ada ujian yang akan dilakukan oleh mentor kelas pada akhir materi.

 

Ada pun platform yang akan digunakan untuk kelas ini adalah sebagai berikut:

  • Team-talk;
  • Google meet;
  • Zoom
Baca Juga:  Tutorial Teks Membuat Akun di infiartt.com

 

Infi-friend diharuskan memilih dari pilihan diatas, bagi platform yang memiliki pemilih terbanyak akan dijadikan sebagai platform kelas.

 

Untuk mendaftar, silahkan klik link:

INI

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 10 September 2021.

 

CP: Banyu: 081563151555/Atau klik My whatsapp

 

Bersama infiartt (infinity Art and Technology).

Mari melangkah Bersama, menuju Masa depan ingklusi yang cemerlang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *