Terbang Bersama Eurofly Bag III

Halo para pilot Eurofly, kembali dengan tulisan seputar Eurofly. Jika sebelumnya kita sudah mengetahui garis besar game Eurofly dan menu-menunya, kali ini saya ingin memberitahukan cara melengkapi data profil pilot, memilih Home Airport (bandara asal untuk di Free Flying), dan memilih pesawat.

1. Melengkapi data profile pilot

Pada edisi lalu, kita sudah mengetahui cara membuat profil. Kali ini kita akan meregistrasi profil kita agar dapat bergabung dengan komunitas Eurofly Online. Caranya, silahkan masuk ke menu Free Flying.

Apabila punya lebih dari satu profil, di sini akan disajikan semua profil tersebut. Jika cuma satu, kita akan langsung diminta untuk registrasi profil dengan munculnya dialog sbb:

Information dialog-If you register this profile, you can join the Eurofly online community. Would you like to register this profile and allow other pilots to see your activity, as well as communicate with them? Note that an internet connection is obviously required.

Setelah itu kita akan diminta untuk memilih yes atau no. Jika Pilih yes, akan ditampilkan hal-hal yang disyaratkan pihak Eurofly. Apabila menjawab no, tidak akan diberikan data-data yang harus diisi dan juga aktivitas kita tidak akan diketahui pilot lain maupun server. Di sini saya memilih untuk menjawab yes sehingga dihadirkan data-data berikut:

  • ID. Ini tidak bisa diisi dan silahkan dilewati saja dengan menekan tab.
  • Profile Name. Di sini berisi nama file profil kita. Ketika membuat profil dengan sebuah nama yang diinginkan, maka nama profil tersebut akan muncul lagi dan bisa diganti.
  • Name. Di sini tempat untuk mengisi nama kita. Ini akan membantu pilot lain untuk mengetahui nama kita dan statistik server.
  • Country. Silahkan pilih berdasarkan negara domisili kita. Cukup arahkan kursornya ke nama negaranya atau bisa menggunakan shortcut sesuai abjat awal nama negara tersebut.
  • Birth year. Di sini kita diminta untuk menentukan tahun kelahiran. Silahkan tekan panah atas/bawah untuk mengarahkan kursornya sesuai dengan tahun kelahiran.
  • Note. Ini adalah tempat mengisi keterangan, bisa dalam bentuk biodata atau hal-hal lainnya.
Baca Juga:  Terbang Bersama Eurofly Bag II

Setelah mengisi data yang diminta, silahkan tekan tab. Di sana akan ada tombol registration. Tekan enter untuk menyelesaikan proses registrasi.

2. memilih Home Airport (bandara asal)

Setelah menekan enter untuk menyelesaikan proses registrasi data profil pilot, akan muncul daftar bandara yang bisa dipilih sebagai home airport. Silahkan pilih bandara asal yang diinginkan. Itu juga bisa diatur ulang di menu Options.

3. Memilih kategori dan nama pesawat

Setelah memilih bandara asal, akan muncul daftar kategori dan nama-nama pesawat. Opsi Satu untuk pesawat kategori 1. Tekan panah bawah untuk mengetahui nama-nama pesawat kategori 1. Demikian juga dengan kategori 2 dan 3 beserta nama-nama pesawatnya.

Setelah memilih pesawat yang diinginkan, kita akan berada di bandara asal yang juga sudah dipilih. Posisi default pesawat berada di hangar atau garasi pesawat.

Nah, sekian dulu info Eurofly kali ini. pada edisi berikutnya akan disajikan info tentang property pesawat yang kita gunakan.

Penulis: Rino Jefriansyah, S. S.

Editor: Fugy Iin Saputri

Baca Juga:  Wajib Diketahui, Daftar Tombol Shortcut pada Gold Wave

Tulisan ini pernah dimuat di

Majalah Gema Braille

edisi anak-remaja Januari-Februari 2020. Majalah braille berskala nasional pertama di Indonesia untuk teman-teman disabilitas netra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *