PENJELASAN TENTANG MARKDOWN (Versi Tunanetra)

Terakhir, alat publikasi markdown. Tidak semua web atau blog menggunakan markdown, hanya sedikit web atau blog yang memang murni menggunakannya, terlebih pada pembuatan konten. Tak lupa juga, alat tempur yang harus digunakan. Terlebih lagi pengetahuan soal MySQL, Apache, ngings, bootstrab, drupal, Sampai php.

Tambahan, diperlukan server yang juga menjadi peralatan wajib. Karena, supaya web kita bisa deploy ke sana. Sistim operasi yang direkomendasikan para pembuat konten profesional adalah Linux. Selain open source, Linux sering dipakai programmer dalam mengelola server. Contohnya

TeamTalk Public Server InfiArtt

menggunakan Linux.

Apa saja web publishing tool yang sering digunakan para penulis konten? Berikut ini saya sebutkan tiga (3) web publishing tool yang pas untuk markdown sekaligus situs resminya:

Tidak saya jelaskan semua karena ketiga web ini memang special bagi visitor yang sudah siap bekal memulai web dengan situs statis generator atau bisa disebut dengan SSG Static Sites Generator. Untuk pemula, bisa mencoba menggunakan Markdown Live Preview,

Baca Juga:  Kelas Online Microsoft Office Bersama InfiArtt

untuk belajar markdown secara online. Bila visitor ingin membuat file md, bisa dengan aplikasi baik yang berbasis web, software yang gratis dan berbayar, juga lintas platform seperti Dillinger, Stack Edit, Rentry co, ia Writer, Ghost Writer, Notable, Renote, Typora, dll.

Untuk mempublikasikannya, sementara dengan blog biasa seperti

Word Press

, dan

medium. Bagi yang sudah level advance, bisa pakai

Hugo,

Jekyll , dan

Gost.

Tambahan:
Bagi visitor yang mau coba hal baru selain yang disebutkan, ada lagi tempat untuk eksplor markdown, yaitu dengan

GitHub Pages.

Summary:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *